Latest News

Gerakan Tanam Pohon Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga


SALATIGA – Tanggal 22 Februari merupakan hari istimewa bagi Gerakan Pandu dunia atau Gerakan Pramuka di Indonesia, karena pada tanggal tersebut Baden Powell yang sering disebut sebagai bapak Pandu Dunia dilahirkan. Hingga saat ini tanggal 22 Februari selalu di peringati Hari Baden Powell.

Tidak ketinggalan Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga pada Senin (22/02) ini juga memperingati Hari Baden Powell, dengan melaksanakan kegiatan Tanam pohon di Lokasi Bumi Perkemahan Siluwing dsn. Pringapus, desa Krandon Lor, kec. Suruh, Kab. Semarang.

Gerakan Tanam pohon yang diselenggarakan oleh Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang, Pemerintah Desa Krandon Lor, Komunitas Sahabat Babinsa (KSB), beserta warga sekitar dengan peserta sekitar 70 orang dengan dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Krandon Lor, bapak Saiful Hadi.

Dalam kegiatan ini ditanam sekitar 250 bibit pohon diantaranya pohon keras serta pohon buah-buahan dengan tujuan untuk menghijaukan area Bumi Perkemahan yang memang dibuka belum lama ini dengan memanfaatkan lahan tanah Banda Desa Krandon Lor tersebut.

Dalam sambutannya bapak Saiful Hadi selaku Kepala Desa Krandon Lor, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesedian anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga, berserta beberapa komunitas yang mendukung dalam kegiatan penanaman pohon ini, sehingga nantinya akan membawa manfaat besar bagi warga desa ini diwaktu yang akan datang.

Kegiatan penanaman yang dilakukan oleh anggota Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga dan peserta lainnya berlangsung dengan baik dan penuh kegembiraan walaupun harus naik turun di area Bumi Perkemahan yang memang kondisinya berbukit, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kodim 0714/Salatiga dengan dukungan kendaraan dan dihadiri langsung oleh Serma Wagiman selaku Bati Wanwil mewakili Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amirudin yang sedang mengikuti kegiatan kedinasan lain.(Harri/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar