Latest News

Dukung Adanya Posko Covid-19 Di Wilayahnya,Babinsa Reksosari Cek Kesiapannya


Suruh Kab Semarang-Tindaklanjut upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di desa-desa seluruh Jawa Tengah, melalui Posko Pencegahan dan Penanganan Covid-19,  Pemerintah Daerah Terkait telah melakukan upaya preventif dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pencegahan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan lingkungan rumah warga serta pemantauan warga yang datang dari perantauan/luar daerah.

Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Reksosari Koramil 08/Suruh Serda Agus Wijayanto bersama Kepala Desa Reksosari Drs Muhajir Agus Tontowi,Polmas Desa Reksosari Aiptu Andi Warih dan Bidan Desa Reksosari Ibu Ana Sholihatun melaksanakan pengecekan Posko Covid-19 di Balai Desa Reksosari kecamatan Suruh kabupaten Semarang,Selasa (09/02).

Pembentukan posko terpadu ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara tenaga kesehatan desa, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk menekan penyebaran virus Corona. Disisi lain, keberadaan posko terpadu ini diharapkan dapat membantu tugas tenaga kesehatan Puskesmas dalam menangani Covid-19 di Kecamatan Suruh.

Dikatakan oleh Babinsa Reksosari hal ini menunjukkan keseriusan dari pemerintah daerah untuk memutus penyebaran Covid-19 yang semakin hari bukannya menunjukan angka penurunan jumlah pasien tetapi semakin meningkat.

"Dengan adanya Posko Covid-19 ini benar benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan  yang nantinya para sukarelawan yang bertugas di dalamnya betul betul dapat menjalankan tugas nya dengan baik"ujarnya.

Tujuannnya guna memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat Desa Reksosari terkait kebijakan Pemerintah dan mengetahui Data terkini Desa Reksosari berkaitan dengan penanggulangan COvid-19 di Desa Reksosari.Pungkasnya (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar