Latest News

Berkolaborasi Dengan Tenaga Medis,Babinsa Terjun Langsung Melakukan Tracer


Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI di tengah masyarakat dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid-19 di desa. Di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut juga dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat.


Di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut juga dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat.

TNI sendiri sudah melakukan pembekalan dan pelatihan kepada prajurit Babinsa yang diterjunkan dalam melakukan upaya tracing. Termasuk mengatur Standar Operasional Prosedur (SOP) prajurit TNI yang dilibatkan.

Serka Mulyadi Babinsa Bonomerto Koramil 08/Suruh bersama Kadus Karangdawung dan tenaga Tracer dari Dinas Kesehatan melaksanakan Kegiatan Tracing di rumah salah seorang warga di Dusun Karangdawung Rt 02/03 Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,Rabu (24/02)

Dikatakan oleh Serka Sri Mulyadi dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM mikro di wilayah binaannya. Dia menargetkan PPKM mikro bisa menekan laju pertambahan kasus positif Corona baru.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan yang secara teknis di lapangan membantu pemerintah daerah para tracer-tracer yang harus tahu sampai di tingkat RT dengan pemberlakuannya PPKM berskala mikro"pungkasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar