Latest News

Babinsa Kota Salatiga dampingi Traking Covid-19

Dalam pencegahan penularan Covid-19 tidak hanya membutuhkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M), tetapi juga testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan). Dengan mengetahui orang yang positif maka bisa dilakukan isolasi dan penanganan yang tepat sehingga ada pencegahan penularan.

Untuk meminimalisir keadaan dan penularan Covid-19 diwilayah Babinsa Mangunsari  Serda Sukijan maka pada tanggal 22 Februari 2012 diadakan Tracking terhadap keluarga BPk Eko Hari di Rt 04 RW 01 Cabean Kelurahan Mangunsari dengan dinas terkait.

Serda Sukijan mengatakan saat ini pandangan masyarakat mengenai langkah 3T terutama testing berbeda-beda, dan pendapat dari masing-masing yang belum tentu benar. Akibatnya ada stigma masyarakat mengenai Covid-19, baik dari sisi yang penyintas, tenaga kesehatan bahkan orang yang hanya sekedar memeriksakan diri.

Untuk itu, bagi masyarakat yang dengan inisiatif memeriksakan dirinya, mengharapkan tidak ada stigma negatif. Justru menurutnya, orang yang berinisiatif melakukan tes dan karantina mandiri adalah pahlawan bagi masyarakat karena ikut mencegah penularan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar