Latest News

Terapkan Prokes Pencegahan Covid-19,Babinsa Tingkir Pantau Penumpang Bis


Tingkir,Salatiga-Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Tingkir, Koramil 16 Tingkir, ASN Kecamatan Tingkir dan Satpol PP Pemkot Salatiga , melaksanakan operasi yustisi terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua lokasi wilayah Kecamatan Tingkir yakni di Exit Tol Gerbang Salatiga dan dan Pertigaan Kelurahan Kalibening, Senin (11/01/2020) pagi.

Dalam dalam operasi yustisi tersebut menyasar  masyarakat yang tidak memakai masker pelindung kesehatan.

Komandan Kodim 0714 Salatiga, Letkol Inf. Loka Jaya Sembada melalui Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta,  kegiatan tersebut dilaksanakan  di Exit Tol Tingkir dengan  anggota gabungan yang dipimpin oleh IPTU Solekhan, SH dan  IPTU R Danang W SH.

"Sebelum apel terlebih dahulu diberikan himbauan  yang intinya agar  kegiatan dilakukan secara humanis dan tidak menimbulkan  permasalahan bagi masyarakat  pengguna jalan  khususnya kemacetan lalulintas.  Dari kegiatan yang dilakukan tim gabungan berhasil menindak 36 orang pelanggar diantaranya warga dari luar kota  dan untuk selanjutnya diberi himbauan arahan serta tindakan sosial,"jelasnya.

Disampaikanya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara rutin dan bersama- sama seluruh stag holder  yang terlibat dalam penanganan Covid 19 di wilayah Tingkir."Warga masyarakat yang selama ini sangat menginginkan terwujudnya  kondusifitas  wilayah juga sangat mengharapkan permasalahan Covid 19 tersebut segera berakhir, sehingga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh  semua unsur aparat pemerintah dalam melakukan penertiban protokoler kesehatan di wilayah,"pungkas Pelda Wahyudha.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang dihubungi  terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas apa yang telah dilakukan okeh Forkopincam Tingkir bersama semua unsur yang terlibat dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. "Diharapkan sinergitas kebersamaan tersebut terus dipupuk untuk kedepannya dalam setiap kegiatan dengan tetap  memperhatikan keselamatan diri anggota,"ungkapnya.(*)(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar