Latest News

Sinergritas Babinsa Dan Babinkamtibmas Tegalwaton Bersihkan Material Longsor


Tengaran,Kab Semarang-Hujan deras yang terjadi dari siang hingga malam hari mengakibatkan bencana tanah longsor, Anggota Koramil 06/Tengaran Serka Joko Pramono bersama Babinkamtibmas dan warga Tegalwaton bahu membahu membersihkan longsoran di jalan dusun Kalijali menuju ke kali/sendang cempuran dan menimpa teras rumah warga di Dusun Kalijali Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran kabupaten Semarang,Rabu (20/01)

Tanah longsor tersebut terjadi di halaman belakang rumah salah seorang warga, Wagimin (55) yang mengalami musibah tersebut menurut kesaksiannya longsor terjadi sekitar pukul 04.00 Wib, akibat dari tanah longsor tersebut rumahnya mengalami kerusakan cukup parah.

Mendapat laporan dari warga binaannya Serka Joko Pramono yang merupakan Babinsa di Desa tersebut pun turun tangan bersama-sama dengan warga dan personel Koramil 06/Tengaran bergotong-royong melaksanakan kerja bakti. Utamanya membantu menyingkirkan material tanah longsor.

“Sebagai Babinsa saya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan. Maka dia harus cepat tanggap.Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah,” ungkapnya

Ditempat yang berbeda Komandan Koramil 06/Tengaran Lettu Inf Supardi  selalu berpesan “Untuk selalu mendampingi kegiatan yang ada di wilayah binaannya termasuk kegiatan kerja bakti membantu warga yang terkena tanah longsor”, imbuhnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar