Latest News

Penanaman 1000 Bibit Pohon,Danramil Bandungan Dukung Penghijauan Guna Cegah Bencana Tanah Longsor


Bandungan,Kab Semarang-Guna mengantisipasi dampak intensitas derasnya air semusim hujan yang dapat mengakibatkan tanah longsor. Serta menjaga lingkungan tetap asri, rindang dan subur.

Danramil TNI 17, Lettu Inf. Supriyanto, saat beserta Kapolsek Bandungan, yang diwakili oleh Iptu Subedy bersama warga masyarakat lingkup lingkungan wil. Ds. Piyoto dan Guntingan, Gumuk, Kapiran-Kec.Bandungan adakan kegiatan penghijauan, yakni menanam 100 pohon, Minggu (24/01/21) sekitar pukul 09.00 Wib.

Penanaman pohon yang dilakukan itu, menurut Danramil TNI Lettu Inf. Supriyanto mengatakan, disamping untuk penghijauan dilingkungan wilayah desa setempat biar kelihatan asri, rindang dan subur. Serta juga guna mengantisipasi gerusan air yang dapat mengakibatkan tanah longsor.

“Dari hal tersebut, merupakan bentuk dan wujud bagian dari kepedulian. Tidak hanya sebatas lingkungan di wilayah setempat namun juga alam ciptaNYA itu sendiri,” kata Danramil ketika dihubungi wartawan dan Penerangan Kodim 0714/Salatiga

Sementara itu diketahui, sebelum melakukan kegiatan penghijauan menanam pohon. Terlebih dahulu dilakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih sampah dilingkungan dan juga sekitar akses lokasi jalan masuk.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut,Camat bandungan Anang sukoco, Kepala kelurahan Bandungan Sarjuman,Anggota BIMA 20 orang, Ketua RW piyoto, Karang taruna wilayah
Piyoto dan Gintungan,serta masyarakat Piyoto dan Gintungan.

Giat pelaksanaannya, tampak sekali terlihat bersuka cita dalam kebersamaan. Dan selesai ‘Ringan dijijing, berat dipikul’ pukul 10.35 Wib.(Tri/Peduli/Pendim0714).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar