Latest News

Laporan Warga Terjadi Tanah Longsor,Babinsa Langsung Cek Lokasi


Tengaran,Kab Semarang-Babinsa Duren Koramil 06/Tengaran Sertu Yarmo  yang di dampingi oleh Serka Askar dan  Pelda Triyanto  serta Kadus Tanubayu dan Ketua RW Dusun Tanubayu memantau lokasi longsor akibat cuaca buruk yang terjadi di jalan penghubung Dusun Tanubayu Desa Duren Kecamatan Tengaran,Kabupaten Semarang, Kamis (07/10)

Sertu Yarmo menjelaskan, dalam kegiatan monitoring tersebut pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwasanya ada tanah longsor yang terjadi di jalan penghubung antar Dusun tersebut yang diakibatkan oleh Curah Hujan yang tinggi akhir akhir ini.

“Kita Sebagai Babinsa  langsung menuju lokasi ke tempat terjadinya tanah longsor untuk meninjau langsung sesuai laporan dari warga,” ujarnya

Dipaparkannya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Babinsa  berkordinasi kepada ketua RT agar mengajak warga nya untuk melaksanakan gotong royong untuk merapikan dan mengambil langkah agar kedepan tidak terjadi longsor lagi.

Dalam kegiatan monitoring tersebut Babinsa juga menyampaikan kepada warga dalam cuaca yg kurang baik seperti saat ini kita hurus tetap jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari wabah yang bisa menimbulkan penyakit.

Dirinya juga mensosialisasikan tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid 19 dan dibarenginnya dengan cuaca yg kurang baik sampai saat ini.

Setelah meninjau Lokasi tanah longsor Sertu Yarmo melaporkan kepada Danramil 06/Susukan dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk pelaksanaan kerja bhakti kedepannya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar