Latest News

Hujan Deras Melanda Sebagian Besar Wilayah Kecamatan Getasan Menyebabkan,babins aSigap Bersama Warga Bersihkan Material Tanah Longsor


Getasan,Kab Semarang-Bersama warga  dan anggota Koramil 03/Getasan,Babinsa desa Tajuk Serka suradi melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor yang menimpa rumah warga di dusun Gedong desa Tajuk Kec. Getasan Kab.Semarang,Senin (11/01)

Hujan yang deras sejak kemarin sore hari mengakibatkan tanah longsor. Mendapat laporan dari warga desa binaan  memberitahukan kepada Babinsa desa Jembangan. Babinsa langsung koordinasi dengan Kades untuk langkah selanjutnya (kerja bakti) pembersihan material longsor.

Pagi nya Babinsa bersama warga dan perangkat desa bahu membahu melaksanakan kegiatan kerja bakti pada hari Senin.

Serka Suradi mengatakan “TNI selalu turut serta membantu warga yang melaksanakan pembersihan tanah merupakan dan merupakan tugas dalam rangka membantu kesulitan warga yang menjadi wilayah tugasnya,selain untuk mengetahui perkembangan atau kondisi terakhir pembersihan material longsor ”,tuturnya.

“Himbauan kepada pemilik tanah dan warga yang membantu kerja bakti untuk mewaspadai terhadap longsoran susulan karena curah hujan yang masih tinggi, “jelas Babinsa.

Sementara itu, Danramil Getasan menekankan kepada  Babinsanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta himbauan pada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga harus menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang, serta peduli untuk bergotong royong membantu membersihkan tanah material longsor tersebut.

“Di musim penghujan ini kita harus tetap waspada, karena hal-hal buruk lainnya bisa saja sewaktu – waktu menimpa kita, baik terhadap bencana alam  dan tetap mengedepankan serta mematuhi protokol Kesehatan”, imbuh Danramil.

Kerja Bhakti tersebut juga diikuti oleh,perangkat desa tajuk,Relawan SERI kec.getasan,Pemuda pancasila Kec.getasan,Ormas GERTAK desa tajuk,serta warga dusun gedong desa tajuk.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar