Latest News

Cegah Penyebaran Covid-19 Di Masa PSBB,Danramil Klepu Bersama Anggota Gelar Operasi Yustisi


Bergas,Kab Semarang-Semakin meningkatnya angka penderita Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Semarang membuat Pemerintah Kabupaten Semarang mengeluarkan Surat Edaran untuk melaksanaan PSBB di wilayah kabupaten Semarang.

Koramil 15/Klepu yang menjadi bagian dari Tim Satgas Pencegahan Covid-19 semakin intens melaksanakan Operasi Yustisi penegakan serta Penindakan disiplin penggunaan Masker bagi warga yang melintas di depan Koramil 15/Klepu,kecamatan Bergas Kabupaten Semarang,Senin (11/01)

Operasi Penegakan Disiplin ini dipimpin langsung oleh Kapten Cku Hardjito yang di bantu oleh sejumlah anggota Koramil 15/Klepu,sasarannya adalah para pengendara ataupun pengemudi mobil yang melintas di sepanjang jalan raya Bergas-Pringapus.

Dikatakan oleh Danramil Klepu masih banyak warga yang masih belum sadar dengan pentingnya menggunakan Masker sebagai sarana pencegahan penyebaran Covid-19,mereka masih bersikap acuh tak acuh.

“Sangat disayangkan dengan masih adanya masyarakat yang belum adanya kesadaran menggunakan masker,padahal Virus Corona ini nyata adanya dan belum berakhir,dan angka penderita nya terus meningkat”ujarnya

Maka dari itu warga yang kedapatan tidak menggunakan masker kami bawa ke Makoramil dan disana kami beri tindakan Push Up dan mengucapkan Pancasila.

“Tindakan tersebut ringan,hanya memberikan efek jera karena mungkin dilihat orang banyak,sementara hal tersebut yang dapat kami lakukan,kedepannya apabila sudah ada surat edaran dari pimpinan daerah untuk menetapkan tindakan lebih tegas maka akan kami terapkan”tegas Danramil.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar