Latest News

Agar lebih Tertib Dan Nyaman Pedagang Di Pasar Bandungan Di Tertibkan


Bandungan,Kab Semarang-“Guna tindak lanjut rencana pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di Bandungan-Kab.Semarang oleh kementrian PUPR terus berlanjut. Yakni dalam pemindahan para pedagang ke lokasi baru. Apalagi dari hal ini sesuai atas Perda no.02 Th 2018 tentang penertiban dan penataan kawasan wisata Bandungan.

Serta telah disetujui dan terkoordinasi bersama dinas lembaga terkait Diskumperindag, DPU hingga Kecamatan dan Kelurahan wil.setempat. Oleh karena itu, kami bersama pihak Satpol PP bersama Polsek dan Koramil 17 Bandungan mengadakan Operasi (Ops) penertiban dan sekaligus eksekusi bagi para pedagang,” demikian pernyataan Kasi Trantib Bandungan, Anton Kurnia, SH, Kamis (28/01/21) pukul 10.00 Wib.

Lalu dirinya menjelaskan, bahwa Ops.penertiban dan sekaligus melakukan eksekusi bagi para pedagang yang masih tetap beraktifitas dan mengindahkan peringatan dan ketentuan prosedural berlaku. Baik secara persuasif maupun surat.

Adapun dari giat dalam Ops. penertiban dan sekaligus eksekusi diketahui terfokus pada beberapa toko bangunan dan lapak pedagang kaki lima disepanjang jalan transit utama pasar Bandungan.

Disamping itu, dilakukan penerapan garis polisline di berapa titik jalan area bangunan lapak pedagang.

Sementara itu pihak camat Bandungan, Anang Sukoco, S.STP.MM saat dikonfirmasi berada dalam giat Ops.penertiban mengatakan, jika penertiban dan penataan menyakut hal pemindahan para pedagang pasar Bandungan ke lokasi baru merupakan bagian dari RTH bagi kawasan wisata. Agar dari hal tersebut terkesan tertata indah, tertib, nyaman dan rapi.

“Dan juga tentunya, arus kendaraan berjalan lancar dan tidak terjadi kemacetan,” katanya.
Giat pelaksanaan giat tersebut tampak terlihat berjalan aman dan kondusif.(Tri/Peduli).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar