Latest News

Terapkan Protokol Kesehatan Dan Antisipasi Kerumunan Di Rest Area,Babinsa Patroli Gabungan


Pabelan,Kab Semarang-Jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sejumlah ruas jalan tol diprediksi akan dipadati oleh masyarakat yang ingin mudik dan merayakan libur panjangnya di luar kota. Karenanya, pemerintah diminta untuk bekerja ekstra menjaga agar liburan di tengah pandemi Covid-19 ini tidak menjadi bencana penularan besar-besaran.


Menanggapi hal itu, Babinsa Koramil 02/Pabelan bersama Polsek Pabelan melaksanakan Patroli penerapan protokol kesehatan (prokes) di rest area  jalan tol Km 456 di dusun Baok desa Ujung Ujung kecamatan Pabelan kabupaten Semarang,Selasa Malam (22/12)

Protokol kesehatan di jalur tol ini akan menjadi salah satu fokus dalam Operasi Lilin Candi yang merupakan operasi kepolisian  terpusat selama 10 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Secara umum Fokus pengamanan berupa obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Dikatakan oleh Babinsa Ujung Ujung Antisipasi penyebaran Covid-19 juga menjadi fokus perhatian kami, khususnya di rest area jalur tol yang pastinya menjadi tempat berkumpul dan beristirahat pengguna jalan Tol yang melaksanakan Liburan NATARU ini.

"Kami imbau masyarakat tetap disiplin memberlakukan prokes pencegahan Covid-19 saat berada di rest area ini," pintanya.

Selain antisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya pula mengantisipasi ancaman kerawanan lain, seperti aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar