Latest News

Sisi Humanisme Seorang Babinsa Samban Dalam Ingatkan Prokes Kepada Siswa SD


BAWEN- Babinsa Koramil 13 Bawen Kodim 0714 Salatiga Sersan Satu Herry Roffi memberikan Edukasi tentang wabah Covid-19 serta pencegahannya kepada siswa siswi SDN Samban 2 Kec. Bawen Kab. Semarang,Jum'at (04/12/2012)

Monitoring wilayah binaan adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa akan setiap kejadian yang berkembang di wilayah binaannya.
Hal ini sangat dipahami oleh Sertu Herry yang sehari-harinya berdinas di wilayah Koramil 13 Bawen Kodim 0714 Salatiga.

Mata telinga serta insting Sertu Herry sangatlah peka terhadap situasi yang berkembang di sekitar wilayah binaannya.
Seperti hari ini saat Sertu Herry melintas di SDN Samban 2 melihat beberapa siswa yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar secara bergantian terdapat beberapa siswa yang tidak bermasker yang dihampirinya dengan serta merta memberikan masker yang telah dibawanya dari rumah kepada siswa siswi tersebut.

Selain memberikan masker Sertu Herry juga meminta ijin kepada guru SDN Samban 2 untuk memberikan pemahaman tentang wabah Covid-19 serta pencegahan kepada siswa siswi SDN Samban 2 yang disambut dengan antusias dan penuh perhatian oleh para siswa siswi.

Triyani selaku guru kelas 5 SDN Samban 2 mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sertu Herry yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersosialisasi dengan murid-muridnya.
Beliau berharap agar Sertu Herry mau datang kembali pada hari berikutnya untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi lainnya.
Beliau merasa terbantu karena Edukasi Sertu Herry kepada para siswa siswi SDN Samban 2 sangat disambut dengan antusias oleh siswa siswinya dibandingkan saat diberikan pemahaman tentang Covid-19 oleh para gurunya.
Ha ini dimungkinkan karena pembawaan serta penyampaian Sertu Herry yang sangat telaten serta mampu menghibur dengan sedikit bercanda sambil memasukkan sisi humanisnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar