Latest News

Sertu Muslih Ikut mendoakan Agar Hasil Panen Kelompok Tani Sudi Makmur Melimpah


Sidomukti,Salatiga-Memanjatkan do’a untuk keberhasilan bertani, para petani bersinergi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecandran Koramil 01/Kota Sertu Muslih dan Bhabinkamtibmas selaku pendamping, adakan acara kegiatan syukuran dan do’a bersama untuk menjelang musim tanam padi di Lahan Bengkok Kelompok Tani Rukun Makmur Kelurahan Kecandran,kecamatan Sidomukti,Salatiga, Rabu (23/12)

Kegiatan do’a syukuran turun ke sawah itu, merupakan tradisi lama kalangan masyarakat kelurahan Kecandran. Babinsa Sertu Muslih selaku pendamping Poktan  hadir secara langsung pada acara tersebut dan turut mendoakan supaya hasil petani semakin meningkat kedepannya.

Ketua kelompok Tani Sudi Makmur menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah datang menghadiri acara doa syukuran menjelang tanam padi.

"Tujuan dari acara selamatan ini adalah memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pertanian yang akan dilaksanakan nantinya membawa hasil yang berlimpah dibanding hasil sebelumnya", imbuhnya.

Babinsa Sertu Muslih menyampaikan kepada masyarakat bahwa antara pemerintah daerah dengan TNI telah membuat suatu ikatan kerjasama dalam rangka Pencanangan Ketahanan Pangan.

Dimana, perjanjian tersebut telah ditandatangani MOU. Dengan harapan TNI mendampingi petani di sawah untuk meningkatkan swasembada pangan nasional,” jelasnya.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar