Latest News

Rumah Budi Jebol Di Hantam Tanah Longsor Akibat Guyuran Hujan Deras Selama 3 Jam


Banyubiru,Kab Semarang-Serma Subekhan Babinsa Wirogomo Koramil 12/Banyubiru mendatangi rumah warga yang terkena tanah  longsor  akibat hujan deras yang melanda Banyubiru dan sekitarnya kemarin sore.

Tanah Longsor tersebut menimpa rumah Budi Setiono(50)warga dusun Tlompak Rt.01/01 desa Wirogomo Kecamatan Banyubiru kabupaten Semarang,Selasa (01/12)

Menurut Budi Setiono longsor yang menimpa belakang rumahnya ini disebabkan karena hujan deras selama 3 jam yang terjadi sore hari kemarin,sehingga menyebabkan struktur tanan di tebing belakang rumahnya tidak mampu menahan curah hujan yang deras sehingga terjadi tanah longsor  dan menimpa ruang tamu ,dapur dan kamar mandi rumah  jebol kena longsor tebing samping rumah dengan ketinggian 12 m.

Akibatnya kejadian  terkena longsor  kerugian di taksir sekitar Rp.10.000.000 ( sepuluh juta rupiah), beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Babinsa dan  Babinkamtibmas guna mengecek langsung kondisi nyata di lokasi longsor sehingga dapat mendata dan mengamati langsung setiap perkembangan guna mengantisipasi potensi bencana ,” ujarnya.

Lebih lanjut, wilayah Wirogumo secara umum memiliki kondisi geografis yang berupa daerah pegunungan. Hal ini tentunya sangat rawan tatakala datangnya musim penghujan, kondisi tanah yang kurang kuat dapat berpotensi menimbulkan longsor sewaktu-waktu.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga agar tetap berhati-hati selagi musim penghujan, khususnya di Desa Wirogumo merupakan wilayah pegunungan yang tebing nya bisa menyebabkan longsor jika terjadi hujan deras, ”pesan Serma Subekhan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar