Latest News

Posko Pusat Informasi Covid-19 Kota Salatiga Kembali Di Aktifkan Seiring Merebaknya Kembali Kasus Positif


Salatiga-Meningkatnya kasus covid-19 di kota Salatiga membuat walikota Salatiga merasa perlu untuk mengaktifkan kembali posko Pusat Informasi Covid (PIC).


Walikota Salatiga Yulianto mengatakan, jumlah kasus covid-19 di Kota Salatiga menunjukkan kurva naik dalam beberapa hari terakhir, secara kumulatif kasus positif per-Senin (14/12) tercatat  mencapai 1102 kasus.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Salatiga pada saat “Launching Posko Pusat Informasi COVID-19 (PIC-19) Kota Salatiga” oleh Ketua DPRD Kota Salatiga di Pendopo Bung Karno DPRD Kota Salatiga.

"Kita reaktivasi kembali pusat informasi covid-19 di Salatiga, karena pandemi ini memang menjadi tanggung jawab kita bersama. Adanya informasi dari tingkat bawah memang sangat diperlukan dan harus sampai sampai atas sehingga penanganannya bisa cepat"ujarnya

Sejauh ini, Pemkot Salatiga telah berupaya melakukan penyebarluasan informasi seputar COVID-19 melalui berbagai media, baik media sosial, media cetak, media online, LPPL, dan lain sebagainya,Dengan ditambahkannya media radio amatir sebagai salah satu pusat informasi COVID-19, diharapkan dapat semakin menyentuh berbagai kalangan.

Diharapkan kedepan PIC-19 ini mampu melaksanakan fungsi-fungsi komunikasi, baik dalam memberikan informasi, mengedukasi masyarakat, serta menjalankan fungsi pengawasan terutama dalam menangkal berita hoax.

"Kepada para Relawan yang akan bertugas, perlu saya tekankan hal sebagai berikut,Laksanakan tugas dalam menghimpun, mengolah, Maupun mendistribusikan informasi secara cepat, tepat. jujur dan profesional.

"Kedepankan koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan atau Gugus Tugas COVID-19, agar informasi yang disampaikan tepat sesuai fakta yang ada"

Tidak kita pungkiri jika hingga saat ini masih sering ditemukan berita hoax terkait COVID-19, untuk itu, guna menciptakan kondusivitas di tengah-tengah masyarakat, saya minta agar dapat turut serta membantu menangkal hal tersebut."pesan Yulianto kepada para Relawan.

Turut hadir dalam “Launching Posko Pusat Informasi COVID-19 (PIC-19) Kota Salatiga”,Ketua DPRD Kota Salatiga (Dance Ishak Palit M.Si),Kasrem 073/Makutarama (Letkol Czi Hendro Edi Busono),Dandim 0714/Salatiga  (Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP),Waka Polres Salatiga (Kompol I Ketut Tutut S.H.),Ka PN Salatiga (Riyono,SH,MH), Sekda Kota Salatiga (Drs Fakhrurozi),Kepala dinas DKK Salatiga (Siti Zuraidah , M.Kes.),Kepala Perangkat Daerah terkait serta Relawan dari RAPI dan ORARI Kota Salatiga.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar