Latest News

Posd Pengamanan Natal Di Gua Maria Kerep


Ambarawa,Kab Semarang-Gua Maria Kerep (Gua Maria Kerep Ambarawa, disingkat GMKA), adalah sebuah tempat ziarah yang terletak di Jalan Tentara Pelajar, kelurahan Panjang kecamatan Ambarawa,Kabupaten Semarang Tempat ini adalah tempat yang cukup baik untuk berdoa, berziarah, dan menyegarkan diri. Jaraknya sekitar 500 m dari Terminal Ambarawa Karena jauh dari jalan raya, maka daerah ini cukup tenang. Dari tempat ini dapat terlihat pemandangan Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Danau Rawa Pening. Gua Maria Kerep memiliki fasilitas bagi para peziarah, antara lain Jalan Salib, Tempat Doa Lesehan, Gereja, dan sebuah taman.

Masih dalam Suasana Natal tahun ini Goa Maria Kerep tetap menjadi tujuan umat Kristiani untuk melaksanakan Ibadah,untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang melaksanakan ibadah,anggota Koramil 12/Banyubiru bersama personil Polsek Banyubiru melaksanakan pengamanan sembari patroli ke komplek Goa Maria tersebut.Minggu (27/12)

Pos pengamanan juga didirikan di Pintu masuk Goa Maria Kerep,dikatakan noleh Danramil 12/Banyubiru Kapten Inf Qodir bahwa pihak nya akan terus mendukung POLRI untuk bersama sama menjaga kondisi aman bagi warga masyarkat yang sedang melaksanakan ibadah.

"Patroli keamanan rutin kami laksanakan,Pagi dan malam hari pun anggota Koramil dan Polres melaksanakan pengecekan,disaat warga melaksanakan ibadah kami juga tetap patroli,hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman sehingga warga beribadah dengan tenang"ujarnya

Tidak lupa juga kami tetap memberikan himbauan kepada warga yang beribadah untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pihak pengelola sudah jauh jauh hari kami sampaikan agar mengatur waktu ibadah dan mengatur jumlah pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan dalam jumlah banyak"tegasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar