Latest News

Pelda Winarto Tanam 1000 Pohon Bersama Relawan Dan Mahasiswa IAIN


Getasan,Kab Semarang-Setiap 5 Desember, dunia memperingati Hari Relawan Internasional, atau International Volunteer Day. Hari Relawan Internasional pada 5 Desember ini ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1985.

Hari peringatan ini adalah sebuah kesempatan bagi relawan, dan organisasi relawan, untuk meningkatkan kesadaran, dan mendapatkan pemahaman atas kontribusi yang mereka berikan kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Batur Koramil 03/Getasan Pelda Winarto bersama BRC ( Batur Reaksi Cepat ) Taman Nasional Gunung Merbabu, Mahasiswa IAIN Salatiga bersama seluruh Relawan kecamatan Getasan melaksanakan Penanaman 1000 dalam rangka Hari Relawan yg di selenggarakan Oleh PT. Wisata Tree Top di Kawasan Taman Nasional Watu Telu Dusun. Thekelan Desa. Batur Kecamatan. Getasan kabupaten Semarang,Minggu (06/12)

Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menetapkan Hari Relawan Internasional tersebut dalam rangka menghormati dan menunjukan rasa terima kasih untuk para relawan kegiatan kemanusiaan di seluruh dunia. Dalam suatu pernyataannya, Sekertaris Jenderal PBB António Guterres mengatakan, “Sukarelawan sering kali menjadi pihak yang pertama kali bertindak di saat krisis. Membantu jutaan orang untuk bertahan hidup meskipun begitu banyak risiko untuk mereka sendiri.

Dikatakan oleh Pelda Winarto Sejatinya relawan tidak hanya terbatas bagi mereka yang menolong di daerah bencana, konflik, atau krisis saja. sukarelawan memiliki arti sebagai orang yang melakukan kegiatan kemanusiaan—dalam bentuk tenaga, pikiran, waktu, uang dan sebagainya—dengan kehendak diri sendiri tanpa adanya paksaan.

"Seperti kegiatan penanaman 1000 pohon ini tentu saja para relawan sebagai orang terdepan dalam melaksanakan setiap kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan sosial kemanusiaan,Semangat mereka sangat menginspirasi bagi orang lain ketika mereka sigap melakukan setiap kegiatan"pungkas nya

Penanaman 1000 pohon Puspa yang dilaksanakan di Taman konservasi ini tentunya bukan tanpa alasan dan tanpa tujuan,selain untuk mencegah terjadinya bencana tanah longsor tentunya juga sebagai Ekosistem untuk kelangsungan hidup bagi habitat hewan yang ada di Taman Konservasi tersebut.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar