Latest News

Menuju Desa Sehat, Babinsa Koramil 11/Jambu Dampingi Tim Kesehatan Dan Puskesmas Jambu Monitoring STBM


Jambu,Kab Semarang-Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Kecamatan Jambu melaksanakan sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kepada masyarakat Desa Genting kecamatan Jambu kabupaten Semarang,Senin (14/12)


Kegiatan STBM ini juga didampingi bintara pembina desa (Babinsa) Genting dari Koramil 11/Jambu kodim 0714/Salatiga Peltu Hartiyo.

Dalam sosialisasi yang dilakukan petugas melakukan inspeksi mendadak langsung ke rumah warga, untuk mengecek kebersihan lingkungan masyarakat dengan sosialisasi stop buang air besar sembarangan.

Petugas menghimbau kepada masyarakat agar berprilaku hidup besih dan sehat, dengan tidak membuang air besar di sembarang tempat dan diupayakan membuat toilet sendiri.

Selain itu, kegiatan pemicuan stop BAB Sembarangan merupakan program nasional i bekerja sama dengan TNI AD khususnya Satuan Kerja Wilayah (Babinsa) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar merubah perilaku dari hidup tidak bersih menjadi bersih.

Tujuan dari pada Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) dari Tim Puskesmas Jambu yang di pimpin oleh Kepala Desa Genting Mukhlas menyampaikan Pendekatan untuk merubah perilaku Higienis dan Sanitasi melalui pemberdayaan Masyarakat dengan metode pemicuan. Program Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ), di Khusukan untuk skala Rumah Tangga Sehingga Program ini Adalah Program Yang Berbasis Masyarakat.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar