Latest News

Jaga Nilai Gotong Royong,Babinsa Bersama Warga Karya Bhakti Bangun Saluran Irigasi


Banyubiru,Kab Semarang-Koptu Siswadi Babinsa Desa Tegaron  anggota Koramil 12/Banyubiru melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dalam rangka pembangunan dan pemeliharaan saluran irigasi  sepanjang 200 meter dan lebar Tinggi 1meter , Lebar Bawah 50 meter & Lebar Atas 70 meter di desa Tegaron kecamatan Banyubiru kabupaten Semarang,Minggu (21/12)

Karya bakti yang melibatkan 10 orang masyarakat ini, dikoordinir langsung Kadus setempat. Tujuan pembuatan saluran irigasi tersier ini guna memperlancar pengairan areal persawahan di wilayah Desa Tegaron.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini redup dimakan jaman. Tumbuhnya semangat dan nilai-nilai kekompakan dapat menjadikan inspirasi motivasi masyarakat saling bahu membahu bersama warga lainnya berbaur dengan Babinsa mencapai kemajuan pembangunan desa.

Karya bakti pembuatan saluran irigasi yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Jambu bersama masyarakat ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar tetap terjalinnya hubungan yang baik dalam mengoptimalkan kegiatan pemberdayaan wilayah, sehingga Koramil 12/Jambu dapat mencapai pembinaan teritorial secara tepat sasaran.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Koptu Siswadi mengungkapkan, "Karya bakti ini sebagai bentuk peran Babinsa di wilayah binaannya agar pondasi kemanunggalan TNI Rakyat terus kuat, seiring dengan kegiatan ini, akan tercipta kepekaan dan kepedulian sosial yang mampu mengembangkan komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat".(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar