Latest News

Apel Gelar Pasukan TNI-POLRI Jelang Kesiapan Pengamanan PILKADA Kabupaten Semarang Tahun 2020


Bergas,Kab Semarang-Persiapan pengamanan menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 dilakukan dengan matang oleh Kodim 0714/Salatiga dan Polres Semarang beserta jajarannya.

Bersama Polres semarang, Kodim 0714/Salatiga menggelar apel gelar pasukan yang berlangsung di lapangan Gor Wujil Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang,Minggu (06/12)

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.SIP dan AKBP Ari Wibowo S.I.K.SH. dengan peserta apel antara lain 1 SST dari Kodim 0714/Salatiga, 5 SSK dari Polres Semarang,1 SST dari Satpol PP. Kab.Semarang,1 SSR dari Dishub Kab.Semarang,1 SST Linmas,1 SSR Polisi Militer dan 1 SST Brimob.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Karo SDM polda Kombes.Irwansyah.S.I.K.SH,Bupati Semarang.Dr.H.Mundjirin ES.Spog,Ketua Bawaslu Semarang.M.Talkis Spd,Ketua KPU Maskup Asyadi S.kel MH,Kabagops.Polres Semarang.Kompol Aslam,Kajari Kab.Semarang A.Sophian,Satpol PP kab.Semarang Sopfyan N dan Dansub POM Ambarawa. Kapten CPM.Sarjono.

Dandim 0714/Salatiga dalam sambutannya mengatakan apel gelar pasukan Jajaran TNI  POLRI di wilayah Kabupaten Semarang  digelar dalam rangka kesiapan mendukung pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020 dimana dalam pelaksanaan nantinya TNI akan selalu berkoordinasi dengan Polres Semarang dalam perbantuan TNI (Back Up) kepada pihak Kepolisian.

"Apel kesiapan pengamanan TPS Pilkada kabupaten Semarang tahun 2020 yang merupakan representasi dari kesiapan personil dan sarana prasarana pengamanan rasa tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat untuk menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran penyelenggaraan Pilkada kabupaten Semarang tahun 2020 di tengah kondisi pandemi covid 19" sambut nya

Pengamanan yang akan kita laksanakan pemungutan suara pada hari Rabu 9 Desember 2020 tidak boleh dianggap sebagai agenda biasa yang cenderung mendorong kita untuk under estimate yang akhirnya mengurangi tingkat kesiapan tetap waspada sebaliknya harus dijabarkan sebagai kegiatan yang penting dan disikapi dengan serius.

"Saya berharap kepada seluruh personil akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya jaga netralitas serta mengutamakan sinergitas dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat dan pasca Pilkada"Tegas Dandim

Kapolres Semarang dalam kesempatan yang sama mengatakan Pilkada kabupaten Semarang tahun 2020 ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman ,kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS tahun 2020 harus memperhatikan dan mengikuti penekanan antara lain,Jaga sinergitas antar unsur pengamanan di lapangan sehingga mampu mewujudkan tim yang solid,Pegang teguh netralitas dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak jaga kesehatan dan kesehatan yang menerapkan 4 m memakai masker tangan jaga jarak dan menghindari perebutan wilayah tugas dan melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik arogan dan mempersiapkan kelengkapan dan sarana prasarana pendukung baik perorangan maupun kesatuan,dan Anggap tugas ini sebagai amal ibadah pada tuhan yang maha esa dengan penuh kesadaran

Sementara itu Bupati Semarang Dr.H.Mundjirin,Es.Sp.Og dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0714/Salatiga dan Kapolres Semarang yang telah menyiapkan pasukan dalam mendukung pengamanan Pilkada kabupaten Semarang Tahun 2020. Dimana dalam setiap Pilkada dari tahun ke tahun selalu aman namun demikian perlu adanya langkah antisipasi semua pihak demi terwujudnya Pilkada kabupaten Semarang  Tahun 2020 yang aman dan kondusif.

Dandim,Kapolres dan tamu undangan setelah pelaksanaan Apel melaksanakan pengecekan personel sekaligus perlengkapan pengamanan yang digunakan oleh Personel dalam rangka Pengamanan Pilkada Kabupaten Semarang Tahun 2020.(Pendim0714)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar