Latest News

Wawasan Kebangsaan Akan Membentuk Rasa Cinta Tanah Air,Disampaikan Oleh Kapten Arh Sunaryo


Salatiga-Guna memupuk rasa kebangsaan bagi peserta Pelatihan Dasar Linmas bagi PNS/CPNS tahun 2020  , Danramil 01/Kota Kapten Arh Sunaryo berikan materi Wawasan Kebangsaan, di Joglo Taman Kota Bendosari Kota Salatiga,Senin (09/11)

Dalam Materinya Kapten Arh Sunaryo Menjelaskan menjelaskan arti secara umum tentang wawasan kebangsaan guna meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi.

Ia menekankan kepada para peserta, yang merupakan generasi penerus bangsa, agar tidak terpengaruh terhadap hal hal negatif yang bisa mempengaruhi Kinerja Masing – Masing, maka jadilah generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan oleh keluarga, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.tegasnya.

Kegiatan wawasan kebangsaan sangatlah penting karena saat ini rasa nasionalisme dan patriotisme dari masyarakat zaman sekarang sudah mulai luntur. Kita harus lebih semangat membangun bangsa sebagai generasi penerus yang memiliki karakter di dalam menjalankan seluruh kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para peserta Pelatihan Dasar Linmas bagi PNS/CPNS tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

"Oleh sebab itu Pemuda Indonesia harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan, bekerja dengan baik di bidangnya dan selalu berkembang dalam meningkatkan kemampuan dan ketetampilan"Pungkasnya.(pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar