Latest News

Sosialisasi Pembinaan PROKLIM ,Serma Suliyan Ikuti Pengarahan Dari Dinas Lingkungan Hidup


Banyubiru,Kabupaten Semarang-Babinsa Gedong Koramil 12/Banyubiru Serma Suliyan di balai desa Gedong kecamatan Banyubiru kabupaten Semarang mengikuti acara Pembinaan Proklim (program Kampung Iklim).Kamis (12/11)


Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program berlingkup Nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Program Kampung Iklim ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup serta upaya mitigasi dan adaptasi akibat dampak perubahan iklim.

Hal tersebut dikatakan oleh Plh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang Wiwoho dihadapan Tamu undangan serta 20 orang warga desa Gedong.

"Hal ini Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai perubahan iklim melalui pelaksanaan ProKlim dan mendorong masyarakat khususnya di desa Gedong untuk berpartisipasi dalam ProKlim"ujarnya

Dirinya berharap agar sosialisasi ini dapat ditindaklanjuti oleh semua pihak untuk melakukan aksi nyata dalam menghadapi dampak perubahan iklim.

Peserta sosialisasi sangat antusias dengan materi yang diberikan oleh narasumber sehingga terjadi diskusi yang bermanfaat karena masih banyak warga desa Gedong yang belum mengenal  ProKlim.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Plt camat Banyubiru Suharnoto,Kepala desa Gedong, Kebumen,Kebondowo dan Rowoboni,Babinkamtibmas desa Gedong Bripka Munib serta 2o orang perwakilan warga.(pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar