Latest News

Sertu Baderun Sampaikan Pentingnya Komsos Bersama Warga

Tengaran,kab Semarang-Babinsa Klero Koramil 06/Tengaran Sertu Baderun Jaga Komunikasi Dengan Aktif Tatap Muka Langsung dengan masyarakat desa binaannya.

Untuk meningkatkan kemanunggalan, Sertu Baderun menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa yang di pelopori Upt Puskesmas Tengaran,Kegiatan yang berlangsung Balai Desa klero kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang ini dibuka oleh Kades klero , Selasa (03/11)


Dalam pengantarnya Kades Klero menyampaikan, Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim dari Puskesmas  yang hadir dalam Musyawarah Masyarakat Desa. Kades juga menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.

Kepala Puskesmas Klero menyampaikan, pengertian Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes. Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes.

Babinsa Klero menegaskan bahwa Dengan melaksanakan Komsos secara aktif dalam hal ini rapat musyawarah masyarakat desa akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan, ujar nya.

Sebagai Babinsa Koramil 06/Tengaran sangat berperan aktif dengan harapan sebagai komando kewilayahan serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjaga dengan Harmonis. Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bertujuan untuk mengetahui taraf kesehatan masyarakat yang ada dilingkungan.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar