Latest News

Selamatan Di Wilayah Binaan,Ini Pesan Sertu Abdul Majid


Banyubiru,Kab Semarang-Babinsa Banyubiru Sertu Abdul Majid Koramil 12/Banyu Biru menghadiri acara "Selametan" pembangunan Rabat Beton jalan dusun Demakan di Halaman Masjid Al Manaar dusun Demakan Desa Banyubiru kecamatan Banyubiru kabupaten Semarang,Senin (02/11)

Selamatan merupakan sebuah Tradisi yang hingga kini tetap dilestarikan oleh sebagian besar masyarakat Jawa. Salah satu upacara adat Jawa ini dilakukan sebagai upaya dan doa memohon keselamatan dari Allah SWT agar diberikan kelancaran dan dijauhkan dari hambatan dalam pengerjaan sebuah proyek.

Berkaitan dengan akan dibangunnya Rabat Jalan di dusun Demakan maka PLT Camat Banyubiru Harnoto S.sos, MM,Kepala desa Banyubiru  Sri Anggoro Siswaji,Babinsa Banyubiru Sertu Abdul Majid,Bhabinkantibmas desa Banyubiru Bripka Lilik Eriawan,serta Toga dan Tomas serta warga dusun Demakan mengadakan acara Selamatan secara sederhana.

Kegiatan yang didanai dengan dana desa itu, pemerintah desa terus berupaya memaksimalkan manfaat untuk membangun beberapa infrastruktur termasuk pembuatan jalan rabat beton ini yang jadi jalan penghubung di dusun Demakan ini.

Sertu Abdul Majid menyampaikanKomunikasi sosial ini harus rutin di lakukan, salah satunya seperti saat ini menghadiri kegiatan selamatan ini.

 Babinsa mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tetap menjaga adat istiadat warisan leluhur terdahulu, sehingga tidak akan punah di makan jaman. “Kalau bukan kita yang menjaga, terus siapa lagi?”, ujarnya.(Pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar