Latest News

Peltu Agus Sutejo Dampingi Camat Dan Tim Monitoring Memantau Kelayakan SMKN 1 Kaliwungu Uji Coba Proses Belajar Tatap Muka


Kaliwungu,Kab Semarang-Kaliwungu,Danpos Koramil 07/Susukan Peltu Agus Sutejo menghadiri monitoring kesiapan sarpras Protkes Covid-19 dalam rangka uji coba pembelajaran tatap muka di SMKN 1 Kaliwungu kecamatan Kaliwungu kabupaten Semarang,Senin (16/11)

Ada beberapa tahapan yang dilaksanakan oleh pihak dari SMKN 1 Kaliwungu antara lain,Tahap persiapan, Tahap pemetaan,Peserta didik,Tenaga pendidik,Tenaga kependidikan,Penyusunan SOP,Persiapan sarana prasarana, Sosialisasi kepada pemangku kepentingan orang tua peserta didik dan komite sekolah serta Penyusunan perangkat kurikulum darurat Covid-19.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kaliwungu ,Berkaitan dengan SMKN 1 Kaliwungu di tunjuk oleh Disdikbud Prov. Jateng sebagai salah satu sekolah yang memberlakukan sistem sekolah tatap muka maka dari itu kami mempersiapkan segala sesuatunya.

"SMKN 1 Kaliwungu hanya diijinkan melakukan pembelajaran tatap muka pada masa uji coba ini dengan 100 anak. Dalam 1 kelas nanti kita isi 10 sampai 12 anak, juga akan disiapkan ruang isolasi bagi anak dengan suhu tubuh tinggi"ujar Mukimin.Spd

Camat Kaliwungu Moh. Masyhadi, S.IP dalam sambutannya menekankan  agar sekolah ini jangan sampai terjadi klaster baru,karena banyaknya siswa yang belajar di SMK ini.

"Kami akan tinjau ke beberapa tempat,mungkin kelas ataupun tempat-tempat lainnya sebagai sample.Dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan ini berlaku sistem bahu membahu,maka kami mohon agar selalu dipantau terus keadaan siswanya"pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Peltu Agus Sutejo ketika dihubungi Penerangan Kodim Salatiga mengatakan Diharapkan pada pelaksanaannya tetang kesiapan alat prasarana benar benar disiapkan serta Perlu adanya ketegasan dari masing masing guru agar selalu mengingatkan tentang Jaga jarak,Pakai masker dan CTPS.(Pendim0714)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar