Latest News

KOMPAK Wujudkan Keamanan Desa Ngrapah


Banyubiru,Kab Semarang-Menjaga keamanan di wilayah binaan memang sudah menjadi tugas seorang Babinsa bersama dengan Babinkamtibmas dan dibantu oleh Linmas yang ada,ketiga pilar keamanan di desa tersebut senantiasa menjaga kondisi suatu wilayah dalam keadaan aman dan nyaman bagi setiap warga nya.

Tetapi tentu saja warga masyarakat tidak boleh tinggal diam ataupun berpangku tangan terhadap keamanan di lingkungannya sendiri,partisipasi aktif dari warga juga dibutuhkan bersama sama aparat keamanan untuk menjaga keamanan di desa ,baik dari tindak kejahatan ataupun bencana yang senantiasa bisa terjadi.

Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Ngrapah Koramil 12/Banyubiru Serka Ridan bersama Babinkamtibmas Polsek Banyubiru menggelar acara  Komunikasi Masyarakat dan Polisi Antisipasi Kejahatan (KOMPAK) yang di prakarsai oleh Polres Semarang di Balai desa Ngrapah kec. Banyubiru kab. Semarang,Minggu malam (22/11)

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolsek Banyubiru Iptu Basuki Rahmad beserta Anggota, Kepala desa Ngrapah Hj Wargiyati SE beserta perangkat dan para Kadus,serta Toga/Tomas Desa Ngrapah ini membahas tentang keterlibatan warga dalam menjaga keamanan di desa.

Dikatakan oleh Kapolsek Banyubiru bahwasanya partisipasi masyarakat desa Ngrapah khususnya sangat penting untuk bersinergi bersama babinsa,babinkamtibmas serta anggota Linmas untuk bersama sama menjaga desa dari segala bentuk kejahatan yang mungkin saja dapat terjadi.

"Dengan cara rutin melaksanakan Jaga desa atau Siskamling maka saya yakin kejahatan apapun dapat kita minimalisir,tentunya pada saat melaksanakan jaga siskamling harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,jangan pos siskamling malah dijadikan tempat untuk pindah tidur ataupun kegiatan yang kurang tepat lainnya"tegas Kapolsek.

Ditambahkan oleh Serka Ridan Babinsa dan Babinkamtibmas senantiasa siap untuk menjaga keamanan desa dari berbagai bentuk kejahatan yang ada,tetapi tanpa ada kepedulian dari warga maka hal ini mustahil dapat terwujud.

"Kalau hanya mengandalkan kami (Babinsa-Babinkamtibmas)tidak bisa maksimal,karena pengawasan kami terbatas,ibarat nya mata dan telinga hanya 2,maka dari itu kami butuh warga desa Ngrapah untuk menjadi mata dan telinga bagi kami,sehingga keamanan desa ini dapat terwujud"ujarnya (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar