Latest News

BPNT Salah Satu Program Pemerintah Beri Bantuan Kepada Warga Di Masa Pandemi Covid-19


Banyubiru,Kab Semarang-Babinsa Koramil 12/Banyubiru Sertu Kayadi melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di balai desa Kemambang kecamatan Banyubiru kabupaten Semarang,Selasa (17/11)

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (PBNT) di kecamatan Banyubiru dilaksanakan secara bergantian mengingat adanya Dampak Covid 19 untuk mengantisipasi keramaian.

Di sela-sela kegiatan pembagian BPNT Sertu Kayadi mengatakan, Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu langkah Babinsa selaku Aparat Teritorial untuk memastikan penyaluran BPNT dari Dinas Sosial sampai ke penerima. 

"Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Program Jaminan Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya mereka yang kurang mampu. ” Tuturnya.

Terpisah, Danramil 12/Banyubiru, Kapten Inf Qodir mengatakan kalau Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh seluruh Babinsa satuan Kodim 0714/Salatiga diwilayah masing-masing dengan harapan tepat sasaran serta mengurangi munculnya permasalahan ditengah masyarakat.

” Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkat kesadaran serta lebih disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. ” Ujar Danramil.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar