Latest News

Bersinergi Dengan Aparat Pemerintahan Kecamatan Dan Tenaga Medis,Babinsa Ledok Sampaikan Kepada Warga Penting nya Pola Hidup Sehat


Argomulyo,Salatiga-Mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia. Kini setidaknya masih ada triple burden atau tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi.

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Penyakit menular seperti diare, tuberkulosa hingga demam berdarah dahulu menjadi kasus kesehatan yang banyak ditemui; kini telah terjadi perubahan yang ditandai pada banyaknya kasus penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker dan jantung koroner.

Dukungan penuh Babinsa Ledok Koramil 16/Tingkir Serma Sijan dan Sertu F Sudi ditunjukan saat mengikuti sekaligus mendampingi kegiatan GERMAS di Posyandu Nurul huda RW Vll Ledok kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.Jumat (20/11)

Dikatakan oleh Kasi Kesra Kelurahan Ledok Rini GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan Perilaku Hidup Bersih Sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat”ujarnya

Serma Sijan menambahkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen Bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian”pungkasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar