Latest News

Bersama Relawan Dan Masyarakat Nyatnyono,Babinsa Hijaukan Mata Air Dengan Penanaman Pohon


Babinsa Nyatnyono Koramil 14/Ungaran Sertu S.Haryanto  melaksakan penghijauan penanaman pohon Penanaman Pohon Perlindungan Sumber  Mata Air Di Bukit Ngipik Dan Situk Lingkungan Desa Nyatnyono,Kec.Ungaran Barat, Kab. Semarang,Minggu (22/11)



Penghijauan penanaman pohon yang bertujuan untuk melestarikan Pohon disekitar Mata Air mengantisipasi adanya bahaya banjir ini, Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening,Kepala DLH Kab. Semarang Plt.Wiwoho,Kepala Desa Nyatnyono Parsunto,Babinkamtibmas Nyatnyono Aiptu Widodo,Mahasiswa UNDIP,Mahasiswa UNDARIS, Anggota Relawan penanaman Pohon Perlindungan Sumber  Mata  Air Lingkungan / Wilayah Desa Nyatnyono,Anggota Relawan Nyawa Wali Desa Nyatnyono,Anggota Banser /Ansor Desa Nyatnyono
Anggota Linmas Desa Nyatnyono,Anggota Masyarakat Desa Nyatnyono serta warga masyarakat Nyatnyono.


Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya.


Menurut Babinsa Sertu S.Haryanto, dengan mengambil tema " Jaga Dan Rawatlah Lingkungan Hidup, Maka Alam Juga Akan Menjagamu"melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, asri dan mencegah terjadinya longsor.

"Tidak hanya itu saja melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Momen ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman," pungkasnya

Pula ditambahkannya, menanam sama juga menabung untuk hari depan.
"Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat desa Nyatnyono,” tambahnya.

Adapun Penanaman Pohon Perlindungan Sumber  Mata Air di bukit Ngipik dan Situk Lingkungan Desa Nyatnyono
jumlah 600 pohon yang terdiri dari Beringin,Kalpataru,Pohon Buah,serta tanaman Keras


Akar tanaman  yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah sehingga akan menahan terjadinya longsor. Dan diwaktu penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti kalau musim kemarau, sehingga air tidak sulit.

Kegiatan yang berlangsung mulai pagi itu diikuti oleh 80 orang dari lapisan masyarakat desa Nyatnyono Kecamatan Ungaran Barat secara bersama-sama menanam pohon dengan penuh semangat dan keceriaan. Ini dibuktikan dengan pekerjaan yang selesai dalam waktu singkat.

Sebelum mulai penanaman kegiatan diawali dengan Apel Bersama di di Gedung Serba Guna Desa Nyatnyono Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.(Pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar