Latest News

Babinsa Di Dampingi Bidan Desa Bendungan Cek Makanan Sehat Yang Disediakan Di Posyandu


Pabelan,Kab Semarang-Meskipun ditengah Pandemi Covid-19 saat ini kesehatan Ibu Hamil dan Balita tetap menjadi hal yang diperhatikan,Babinsa Bendungan Koramil 02/Pabelan Serma Muslih komitmen mendampingi kegiatan Posyandu di Puskesmas Pembantu desa Bendungan kecamatan Pabelan kabupaten Semarang,Kamis (19/11)

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan Babinsa merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaan. Pelaksanaan kegiatan posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, dengan kegiatan seperti, pemeriksaan kesehatan, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A dan pemberian obat cacing.

“Kegiatan yang saya lakukan dalam pendampingan ini seperti, ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut.  Namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka, dan diharapkan dengan pendampingan ini dapat membantu Bidan Desa dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Serma Muslih.

Sementara itu, Bidan Desa Bendungan mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik, untuk pertumbuhan dan perkembangan balita. Sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,” jelasnya.

Serma Muslih juga memberikan himbauan kepada warga yang membawa Balita nya ke Posyandu agar tetap memperhatikan kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,karena Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar