Latest News

6 Rumah Warga Wonosari Terkena Angin Puting Beling


Getasan,Kab Semarang-Babinsa Batur Koramil 03/Getasan Pelda Winarno bersama babinkamtibmas datangi Korban Bencana Angin Puting Beliung dusun Wonosari Desa Batur Kecamatan Getasan kabupaten Semarang,Kamis malam (05/11)

Angin puting beliung yang melanda dusun Wonosari tersebut membuat 6 rumah milik warga mengalami rusak  terutama bagian atap yang rata rata kondisi gentingnya hancur ,korban angin puting beliung antara lain Sumiyem,Jumirah,Jamari,Gunari. S, Sutrisno serta Sutrisno yang kesemuannya merupakan warga dusun Wonosari.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Babinsa Batur dari para korban  yang terkena bencana angin Puting Beliung  sekitar Pukul  20.00 wib,hujan yang disertai angin kencang memang sering terjadi akhir akhir ini.

Babinsa menghimbau kepada warga agar senantiasa berhati hati dan senantiasa waspada dengan cuaca yang agak ekstrim saat ini,terutama hujan lebat yang disertai angin kencang yang juga melanda di beberapa daerah.

"Apalagi di desa Batur ini yang memang kondisi geografisnya berdekatan dengan gunung merbabu,jadi hujan lebat disertai angin kencang memang sudah sering terjadi apalagi pada saat musim penghujan tiba angin kencang dan tanah longsor merupakan bencana alam yang harus diwaspadai warga"ujar Pelda Winarno.

Masih menurut Babinsa Batur pada hari Jumat akan dilaksanakan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 03/Getasan untuk memperbaiki rumah warga yang terkena angin puting beliung.

"saya sudah laporkan dan berkoordinasi dengan Danramil,kegiatan karya bhakti harus segera dilaksanakan untuk pembenahan atap warga,dikarenakan setiap hari turun hujan sehingga warga yang menjadi korban bisa kembali menempati rumahnya"pungkasnya.(Pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar