Latest News

Sambangi Pangkalan Ojek ,Babinsa Sumowono Edukasi Tentang Prokes


Sumowono,Kab Semarang-Untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di wilayah Kabupaten Semarang,khususnya di Kecamatan Sumowono diantaranya adalah melalui upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama KLB pandemi virus covid-19. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawan moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya. 

 
Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah kecamatan Sumowono. 4 orang anggota Koramil 10/Sumowono,Sertu Prawono,Serda Tuslam,Sertu Nofa dan Sertu Priyadi,melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di Pangkalan Ojek serta Pasar Tradisional Sumowono,Kabupaten Semarang,Jumat (16/10)
 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi Penerapan Protokol kesehatan,” Tutur Sertu Priyadi.

Lebih lanjut Sertu Priyadi mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah ia lakukan dengan Patroli bersama  adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan.

“ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak disetiap wilayah binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” tegasnya.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar