Latest News

Malam Hari Babinsa Tingkir Bagikan Masker Ke Warga

 




Tingkir,Salatiga-Sebagai bagian dari Tim Satgas percepatan penanganan covid-19, Anggota Koramil 16/Tingkir melaksanakan pembagian Masker secara serentak di wilayah masing-masing,Senin (19/10)


Pembagian masker gratis kepada warga secara serentak sudah dimulai dari minggu malam oleh Anggota Koramil 16/Tingkir,sasaran pembagian masker ini ke pos pos ronda yang ada wilayah binaan Koramil 16/Tingkir 

Untuk pembagian masker gratis pagi ini ,Koramil 16/Tingkir  bersinergi bersama anggota Polsek dan Petugas kesehatan dari Puskesmas Sidorejo kecamatan Tingkir dan Puskesmas Cebongan kecamatan Argomulyo kota Salatiga.

wilayah Kecamatan Tingkir dipimpin oleh Serma Tuyana bersama 7 orang anggota Koramil 16/Tingkir  membagikan masker sebanyak 100 lembar. Pada kesempatan itu tim juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Untuk wilayah kecamatan Argomulyo sendiri dipimpin oleh Serma Sijan bersama 6 orang anggota koramil 16/Tingkir yang membagikan 100 masker bagi warga masyarkat.

Kegiatan itu dipusatkan di kelurahan Kutowinangun Lor dan juga di Kelurahan Cebongan,Pada kesempatan itu juga masyarakat dihimbau untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Kegiatan tersebut itu juga dilaksanakan oleh,Babinkamtibmas dari Polsek Tingkir dan Polsek Argomulyo, aparat pemerintah Kecamatan Argomulyo,Kecamatan Tingkir,serta Petugas Kesehatan dari kedua kecamatan tersebut

Danramil 16/Tingkir, Kapten Cba M.Kurdi.SE dihubungi di tempat terpisah mengatakan pembagian masker secara serentak dan himbauan tersebut merupakan langkah bijak menerapkan protokol kesehatan yang disampaikan diantaranya bagi warga masyarakat khususnya yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah agar senantiasa menggunakan protokol kesehatan yang telah menjadi standar dalam penanganan COVID-19.

“Masker ini didistribusikan ke masyarakat  melalui desa, kecamatan, polsek, dan koramil. Pembagian masker ini merupakan cara kami bersama Forkopimcam untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,"ujar Danramil.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar