Latest News

Dandim Tabur Bunga Di Makam Pahlawan


Salatiga-Bertempat di Taman Makam Pahlawan DHARMA Kelurahan Kutowinangun Kidul Kecamatan Tingkir Kota Salatiga Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.SIP mengikuti Upacara Ziarah Nasional dilanjutkan Tabur Bunga dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 Tahun 2020,Jumat (02/10)

Dalam Upacara yang di Inspekturi Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Czi Edi Busono S.Sos ini dihadiri oleh Kasatdisjan Jajaran Korem 073/Makutarama serta Para Kasirem 073/Makutarama.

Pasukan Upacara terdiri dari Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana, Kelompok Pamen Korem 073/Makutarama,Korsik Ajenrem 073/Makutarama,Perwakilan Pama ,Gabungan pasukan bersenjata (Yon Kav, Yon Zipur , Kodim), Perwakilan anggota Polres Salatiga serta Perwakilan ASN Kodim 0714/Salatiga.

Setelah rangkaian upacara Ziarah Nasional selesai kegiatan dilanjutkan Tabur bunga di makam para pahlawan yang dilaksanakan oleh Kasrem 073/Makutarama dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dandim 0714/Salatiga di dampingi Ny Endang Loka Jaya  saat melaksanakan Tabur Bunga mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan Prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati HUT satuan serta untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan. Juga sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para Prajurit TNI bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu. 

"Selain itu juga menjadi sarana bagi Prajurit untuk mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu yang rela mengorbankan nyawa sekalipun demi tetap berkibarnya merah putih"ujar Dandim.(Pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar