Latest News

Cegah Penyebaran Covid-19,Babinsa Sumowono Intens Patroli Wilayah


Sumowono,Kab Semarang-Upaya untuk memutus mata rantai sebaran virus corona terus dilakukan oleh prajurit jajaran Kodim 0714/Salatiga. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sumowono, di Dusun Nyampuran dan Dusun Karang wetan desa Pledokan kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang,Jumat (23/10)

Kegiatan melaksanakan patroli  secara Door To Door dan berikan himbauan sekaligus mengingatkan masyarakat di wilayah binaan untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan covid-19.

Selain menghimbau warganya tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, para Babinsa ini juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Tentunya, mereka melakukan tugas masing-masing di wilayah binaan dengan persuasif, edukatif dan humanis,” ungkap Danramil 10/Sumowono Kapten Chb Nur Rofiq.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus corona.

Diharapkan, agar masyarakat senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik, menjaga jarak berinteraksi serta membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktifitas.

Selain itu juga, diperlukan upaya dan kesadaran bersama untuk mengikuti aturan protokol kesehatan ini. “Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif,” pungkasnya.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar