Latest News

Apel Pagi Sebelum Pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI Di Kecamatan Sumowono


Sumowono,Kab Semarang-Guna membuka kesadaran, tanggungjawab dan wawasan semakin terbuka bagi warga masyarakat, khususnya warga Sumowono, Kab.Semarang atas nilai manfaat menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan bersama.

Pihak Koramil 10/TNI bersama Polsek Kec.Sumowono terus melakukan intensitas edukasi Kedisiplinan dan Kepedulian (e-K2) Ops.Yustisi. cegah tangkal covid, yakni tentang protkes pemakaian masker saat beraktifitas di/keluar rumah maupun dijalan raya.

Yustisi ini dilaksanakan arah jalan Sumowono-Temanggung. Tepatnya didepan terminal Sumowono, Kab.Semarang, Jumat (09/10/20) pukul 09.00Wib.

Sementara sebelum pelaksanaan giat tersebut. Terlebih dulu dilaksanakan apel pagi bersama didepan Polsek Kecamatan setempat, dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP M.Budiyanto, SH, MH. Dengan dihadiri dari pihak Koramil 10/TNI, Kapten Chb Noor Rofiq beserta anggota Babinsa, anggota personil Kodim 0714/Salatiga, anggota Babinkamtimas dan perangkat Kecamatan Sumowono.

Dikatakan oleh Danramil 10/Sumowono Kapten Chb Nur Rofiq,kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini akan terus dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Sumowono khususnya.

"Tapi hal ini tidak akan maksimal apabila tidak ada kesadaran dari masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,kami hanya sebatas memberi himbauan,sosialisai atau bahkan penindakan ringan apabila masyarakat hanya takut dengan Operasi Yustisi tetapi tidak takut dengan penyebaran Covid nya maka hal itu akan sia sia"kata Nur Rofiq

Adapun giat Ops.Yustisi ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan program pemerintah pusat yang telah dicanangkan, diinstruksikan dan berketetapan.

Pelaksanaan giat yang dilakukan pihak Koramil 10/TNI bersama Polsek dan pihak-pihak terkait tersebut mendapatkan respons positif dari warga masyarakat. Dan pelaksananya pun terlihat berjalan lancar, tertib dan kondusif.(Tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar