Latest News

Sisi Humanis Pelda Sunaryo Yang Peduli Dengan Kondisi Warga Di Wilayah Binaannya



Suruh,Kab Semarang-Babinsa Koramil 08/Suruh Pelda Sunaryanto memberikan sejumlah uang kepada 2 orang warga yang kurang mampu untuk meringankan beban warga akibat dampak wabah virus Covit 19 di Dusun Rejosari RT13 RW 03 Desa Medayu dan Dusun Rejosari RT.13 RW.03 Desa Medayu kecamatan Suruh,Kab Semarang,Jumat (04/09)

Kasri (80) yang menderita Buta sejak 4 tahun terakhir tinggal sebatang kara yang menempati rumah hasil Rehab RTLH tersebut tidak memiliki pekerjaan dikarenakan kondisi buta yang dialaminya,dirinya hanya bisa pasrah dan menerima bantuan dari para tetangga.

Sementara Tukinem (80)  dengan kondisi keterbelakangan mental dan tinggal bersama puing sampah yang dikumpulkan setiap hari, meskipun Tukinem masih mempunyai anak yg tinggal satu desa tetapi dirinya lebih memilih tinggal dirumah sendirian.

Mereka berdua adalah penerima BLT dari pemerintah,disela sela kegiatan pendampingan penyerahan BLT yang dilakukan oleh Kepala Desa Medayu,Pelda Sunaryanto memberikan tambahan uang kepada keduanya diluar dari Bantuan BLT yang diterima oleh kedua Lansia tersebut.

Dikatakan oleh Babinsa Medayu saat dihubungi Penerangan Kodim Salatiga,apa yang dilakukannya semata mata atas inisiatif dan rasa kemanusiaan melihat kondisi keduanya,sehingga dirinya tergerak untuk menyisihkan uangnya membantu meringankan beban warga di wilayah binaannya.

"Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang di tugaskan dalam melakukan pembinaan di desa, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban para warga binaan terutama warga yg kurang mampu,"ujarnya.

Juwari yang merupakan Kepala Desa Medayu menyampaikan terima kasih, atas kepedulian dan perhatian Babinsa kepada warga yang kurang mampu.

"Apa yang di berikan Babinsa ini bukan di nilai dari harganya tetapi Kami merasa senang dan bangga kepada Babinsa atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, Inilah yang masyarakat harapkan", ungkapnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar