Latest News

Sertu Nababan "Jaga"Check Point Wajib Masker


Argomulyo,Salatiga-Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Babinsa Koramil 16/Tingkir jajaran Kodim 0714/Salatiga Sertu Nababan bersama perangkat desa ,Ketua RW,Ketua RT melaksanakan kegiatan Pendisiplinan penggunaan  membagikan masker gratis kepada warga yang melintas dijalan umum  Ringinawe kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Salatiga,Minggu (06/09)

Pengendara maupun warga yang melintas dan tidak menggunakan masker langsung diberhentikan,diberikan himbauan dan diberikan masker secara gratis oleh Babinsa Tegalrejo.

Melalui kesempatan itu, Sertu Nababan juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker, ia menyampaikan tentang pentingnya masker dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Penularan virus corona lebih banyak melalui percikan air ludah saat penderita bersin, batuk maupun berbicara. Jadi masker berguna untuk mencegah penularan maupun tertular virus corona,” ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, ia mengimbau warga untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dengan menghindari keramaian.

“Kita selaku masyarakat merupakan garda terdepan pencegahan penyebaran virus corona. Untuk itu, mari kita disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ajaknya ketika menyampaikan himbauannya kepada pengendara motor.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar