Latest News

Sanksi Tegas Diberikan Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Menggunakan Masker


Salatiga-Untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 semua Dandim 0714/Salatiga memerintahkan Danramil Danramil jajaran Kodim 0714/Salatiga untuk semakin mengintensifkan kegiatan Patroli Pendisiplinan,Operasi pendisiplinan dan himbauan serta sosialisasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menurunkan angka penderita dan kematian yang diakibatkan oleh Virus Corona yang sampai sekarang masih menjadi Pandemi Global.Perintah dari Komandan Kodim tersebut ditindak lanjuti oleh Koramil koramil jajaran Kodim 0714/Salatiga.

Koramil 01/Kota mengerahkan anggota Koramil melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan di wilayah kecamatan Sidorejo dan Sidomukti dan sekaligus melaksanakan Sidak di jalan raya yang menyasar ke pengendara pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua,Rabu (16/09)

Danramil 01/Kota Kapten Arh Sunaryo juga turut serta dalam kegiatan Patroli pendisiplinan ini,di dampingi oleh Kapolsek Sidorejo,Camat Sidorejo,Wakapolsek Sidorejo,Kanit Provos Polsek Sidorejo,serta Sekcam Sidorejo Operasi pendisiplinan di laksanakan di Jalan raya depan Polsek Sidorejo Salatiga.

Ketika dimintai keterangan oleh Penerangan Kodim Danramil Kota mengatakan Operasi Pendisiplinan ini bertujuan Mengingatkan kembali kepada Masyarakat tentang pentinganya Protokol Kesehatan guna memutus Rantai penyebaran Covid 19.

"Beberapa orang warga tadi terlihat tidak menggunakan masker,hal ini berarti masih kurangnya kesadaran sebagian warga tentang bahaya dari Covid-19,masih bersikap acuh tak acuh serta kurang peduli  terhadap Kesehatan diri sendiri, keluarga maupun bagi masyarakat lain"ujarnya.

"Petugas gabungan TNI-Polri akan Memberikan teguran dan tindakan kepada warga masyarakat yg tidak patuh terhadap Protokol kesehatan dalam penggunaan masker dgn memberikan tindakan fisik berupa Push up guna memberikan ingatan dan efek jera sehingga mau taat terhadap Protokol Kesehatan"tegasnya.

"tetap kami juga memberikan himbauan kepada warga dan tidak bosan bosan nya akan mengingatkan pentingnya mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini"pungkas Kapten Arh Sunaryo

Kegiatan Operasi Pendisiplinan ini direncanakan akan terus dilakukan oleh Koramil Dan Polsek serta tentunya bekerja sama dengan instansi terkait di wilayah kota Salatiga.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar