Latest News

Operasi Yustisi penegakan Disiplin Dan Penindakan Serta Pembagian Masker Bagi Warga


Ambarawa,Kab Semarang-TNI-Polri hingga Satpol PP menggelar operasi yustisi dalam rangka menekan penyebaran virus Corona. Sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga yang tidak bermasker.

Operasi yustisi ini akan digelar setiap hari dan setiap saat. Jajaran Polres semarang akan berkoordinasi lebih lanjut terkait pelaksanaan operasi yustisi ini.Akan dilakukan sepanjang hari, ada pagi, siang, dan ada beberapa daerah yang menerapkan jam malam, kita akan juga operasi pada malam hari.

Selain itu kegiatan ini tidak terlepas dari INPRES no 6 th 2020 yang mengatur tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19

Komitmen dengan Penerapan Prortokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Koramil 09/Ambarawa yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Romdhoni Fitriyadi bersinergi bersama Kapolsek Ambarawa AKP Komang Karisma SIK bersama anggota melaksanakan operasi Yustisi Penegakan dan Penindakan Protokol kesehatan di pasar Projo Ambarawa kabupaten Semarang,Kamis(17/09)

Kapten Inf Romdhoni mengatakan Operasi Yustisi ini kan untuk membuat masyarakat semakin sadar dan disiplin, tidak harus dilakukan penindakan, pemakaian masker itu sudah menjadi adaptasi kebiasaan baru, dan menjadi budaya di kehidupan sehari-hari.

"Bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan atau melanggar aturan maka diberi sangsi Push up 5 kali
dan Mengucapkan teks pancasila,hal ini semata mata untuk memberikan efek jera kepada warga yang belum mematuhi Protokol kesehatan"Tegasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar