Latest News

Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan,Sertu Nababan Tegur Pengemudi Mobil


Argomulyo,Salatiga-Babinsa Koramil 16/Tingkir Serma Seto dan Sertu Nababan melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah binaan.Di jalan raya Tegalrejo dan di Pasar tradisional Tiban Kelurahan Tegal rejo,Kecamatan Argomulyo,Salatiga, Selasa (22/09)

Operasi Pendisiplinan yang dilakukan bersama Kapolsek Argomulyo dan Lurah Tegalrejo ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah binaannya implementasi dari Inpres No 6 Tahun 2020. Dalam operasi kali ini, Babinsa menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Babinsa yang dipimpin Serma Seto melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar.

Dalam Pelaksanaannya petugas masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar Tradisional Tiban yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Saat dikonfirmasikan Serma Seto  mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah hentin-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker. Setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan beraktifitas kembali,” tegasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar