Latest News

Komitmen Serda Refly Jaga Kondisi Wilayah Binaan Dari Covid-19


Ambarawa,Kab Semarang-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bejalen Koramil 09/ Ambarawa Sertu Refli.Osak dan Bhabinkamtibmas Brigadir Joko Fitrianto melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan di Rumah-rumah Masyarakat Desa Bejalen Kecamatan Ambarawa Kab.Semarang, Minggu (06/09/2020).

Adapun tujuan kegiatan penyemprotan tersebut adalah untuk mencegah Masyarakat dari penyebaran Wabah Virus Covid-19. penyemprotan disinfektan tersebut juga untuk memutuskan rantai penyebaran Covid 19 dan sesuai arahan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini membuat Kodim 0714/Salatiga bersama Pemkab Semarang, bekerjasama untuk memutuskan penyebaran Virus Corona tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan tersebut Babinsa juga menyampaikan arahan kepada Masyarakat agar menjaga kebersihan diri, Rumah dan Sekitar lingkunngan rumahnya serta menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker,cuci tangan dan jaga jarak.

Pada kesempatan yg baik itu Serda Refly memberikan arahan kepada satgas Covid 19 Desa Bejalen dan warga agar selalu mengawasi warganya dengan sistem Door to door dengan bekerja sama aparat Pemerintah Desa.

Membentuk agen masing RT/RW dan memberikan arahan tentang pendisiplinan Protkes Covid.19 di lingkunganya. Dan memahami maksud dan tujuan Protkes Covid.19.

Hal ini di benarkan oleh Wakil ketua Satgas Covid.19 Desa Bejalen  Rachmad yg sekaligus Ketua BPD Desa Bejalen

"kalau bukan kita yg bergerak siapa lagi.Ini bisa kita lakukan bersama-sama dengan cara bergotong-royong dan kepedulian warga dan Pemerintah setempat agar Desa Bejalen tetap kondusif dari Covid.19." tuturnya.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar