Latest News

Disaksikan Kasrem Dan Walikota ,Dandim Tanda Tangani Naskah TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020


Salatiga-Rangkaian acara Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 oleh Walikota Salatiga H. Yulianto, S.E., M.M dan Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P, disaksikan Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono,Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S,Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Riyono, S.H., M.H., Ketua Kejaksaan Negeri Salatiga Edy Bujanayasa, S.H., MH,Sekda Kota Salatiga ,Drs. Fahrurrozi.,M. Si,serta Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf.Sofyan Amirudin di Rumah Dinas Walikota Salatiga Jalan Diponegoro Salatiga,Selasa (22/09) 

Laporan kesiapan pelaksanaan TNI  Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Ta 2020 Kota Salatiga  Wilayah Kodim 0714/Salatiga oleh Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf.Sofyan Amirudin.

Walikota Salatiga  dalam sambutannya mengatakan,TMMD ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan sejak dulu sejak zaman Orde Baru sampai orde reformasi ini di mana program TNI Manunggal Membangun Desa sangat kita rasakan manfaatnya tak hanya dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan kesehatan masyarakat di kota Salatiga tetapi TMMD ini telah berperan dalam mempererat kemanunggalan TNI rakyat dan menumbuh sikap sifat gotong royong sebagai jati diri bangsa.

"Di tengah-tengah pandemi Covid 19 ini tanpa mengurangi esensi yang ada tetap bisa berjalan secara baik tentunya dengan protokol kesehatan Saya sampaikan terima kasih kepada bapak Ibu dan kinerja jajarannya yang senantiasa bersinergi bareng-bareng di dalam membangun kota Salatiga khususnya di dalam pelaksanaan TMMD hari ini mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita semuanya"pesan Yulianto

Tema TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 ini adalah TMMD Pengabdian untuk Negeri. Tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana dalam masa Pandemi Covid-19 sangat diperlukan bakti tenaga dan pikiran untuk membangun negara, lebih khususnya bagi pembangunan di  Program TMMD di  Kauman Kidul ini nantinya akan membuka akses jalan bagi masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 yang dilaksanakan di Dusun Legok RW 6 Kelurahan Kauman Kidul Kec Sidorejo Salatiga meliputi sasaran fisik berupa Pekerjaan Betonisasi jalan penghubung RT.03 RW.06 dengan panjang 214 M lebar 3,5 M tebal 20 Cm serta Sasaran non fisik berupa penyuluhan penyuluhan bekerjasama dengan instansi terkait.

Letkol Inf  Loka Jaya Sembada.S.I.P ketika dikonfirmasi Penerangan Kodim mengatakan bahwa sasaran TMMD ini merupakan amanah dari pemerintah kota Salatiga kepada kami dan kami optimis seluruh program/sasaran dapat terselesaikan tepat waktu. Kepada masyarakat agar memahami bahwa dalam giat TMMD TNI sifatnya membantu rakyat bukan malah sebaliknya.

Pada sesi acara berikutnya dilanjutkan dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 oleh Walikota Salatiga kepada Dandim 0714/Salatiga selaku Dansatgas TMMD.

Pelaksanaan TMMD Selama 30 hari mulai tanggal 22 September s.d 21 Oktober 2020,tetapi kegiatan PRA TMMD sendiri sudah dimulai selama 10 hari dari tanggal 12 s/d 21 September 2020.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar