Latest News

Danramil Suruh Ingatkan Warga Yang Tidak Menggunakan Masker


Suruh,Kab Semarang-Gelar Patroli Gabungan diwilayah kecamatan Suruh, Jumat Pagi  dalam rangka menertibkan penggunaan masker dan sekaligus menjaga kondusifitas wilayah.

Operasi Gabungan ini dilakukan di Jalan raya dan tempat-tempat Keramaian di wilayah kecamatan Suruh Kab Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pagi pukul 09.30 wib s.d11.00 Wib, diawali dengan melaksanakan apel pengecekan di halaman Koramil 08/Suruh.

Adapun Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Suruh Drs,.Hadi Riyanto,Kapolsek AKP Edy Kuswanto. S.H
Danramil Kapten Inf Untung Hardjanto,Babinsa Pelda Bagio bersama anggota Koramil 08/Suruh,Anggota Polsek Suruh,serta Lurah Pasar  Endang Sehati SE.

Disini para personil melakukan penertiban terhadap para pengendara,warga yang berkumpul ditempat keramaian serta pasar tradisional di wilayah Kecamatan Suruh.

Hampir keseluruhan warga yang melintas tidak memperhatikan aturan yang diberlakukan saat New Normal terutama dalam hal ini untuk penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Ketika dihubungi Pendim Salatiga Danramil Suruh mengatakan,Tujuan kegiatan ini untuk Mengingatkan kembali kepada warga masyarakat Kec. Suruh bahwa pandemi Covid 19 di Indonesia masih belum selesai.

“Menindaklanjuti Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup Semarang nomor 65 tahun 2020 ttg peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan dlm mencegahan dan pengendalian Covid 19″Tegas Kapten Inf Untung

“Koramil 08/Suruh akan senantiasa bersinergis dengan dinas instansi terkait mengedukasi Masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan apapun”tandasnya

Bagi masyarakat yg kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa,Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Mengucapkan Pancasila serta Menyapu di sekitar Pasar Suruh.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar