Latest News

Beberapa Warga Yang Kedapatan Tidak Menggunakan Masker Mendapat Sanksi Dari Aparat Gabungan


Ungaran,Kab Semarang- Tidak hanya dijalan raya,Pasar Tradisional pun tidak luput dari tim Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP untuk menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Semarang.

Danramil 14/Ungaran Kapten Inf Sunarno bersama Kabag Ops Polres Semarang Kompol Aslam dan Kalakhar BPBD Kab Semarang Drs Heru memimpin Operasi Pendisiplinan Penggunaan Masker bagi Pedagang dan pembeli di Pasar Bandarjo jl Gatot Subroto Kel Bandarjo Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang,Kamis (24/09)

Personel dari Koramil 14/Ungaran bersama Anggota Polsek Ungaran di tengah aktifitas pasar memberikan himbauan kepada warga yang memenuhi Pasar Bandarjo tersebut.

Beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan sanksi tegas berupa push up.

Danramil Ungaran mengatakan bahwa Pasar Tradisional Bandarjo ini merupakan Pasar terbesar di wilayah kabupaten Semarang yang secara otomatis maka kerumunan warga dalam beraktifitas juga banyak,sehingga Operasi ini perlu digelar disini.

"Banyak masyarakat yang masih menganggap sepele Pandemi ini,contohnya masih ada beberapa warga yang abai menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disini,padahal jelas jelas disini banyak berkerumun warga untuk melaksanakan transaksi jual beli"Ungkapnya

Sikap seperti ini sangat disayangkan dengan melihat kondisi Pandemi yang saat ini masih belum menunjukkan tanda tanda akan berakhir,malah justru jumlah penderita semakin bertambah.

"Kami akan semakin sering melaksanakan Operasi Yustisi ini bersama Jajaran Polsek dan Polres dan juga Instansi terkait,tetapi hal ini apabila tidak diikuti oleh kesadaran dari masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal"kata Kapten Narno

Senada yang disampaikan Danramil Ungaran,Kompol Asnam menambahkan bahwa masyarakat harus lebih peduli dengan kesehatan,bukan hanya kesehatan mereka sendiri tetapi juga kesehatan orang disekitarnya.

"Karena seperti kita ketahui bersama bahwa Virus Corona ini penyebarannya melalui Drop Led,jadi apabila warga tidak mau menjaga jarak apalagi menggunakan masker maka resiko penularan nya tinggi dan penyebarannya sangat cepat"tambah Kabagops Polres Semarang tersebut.(Pendim0714)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar