Latest News

Babinsa Kemambang Dampingi Poktan Sri Rejeki Praktek Penanaman Pohon Durian


Banyubiru,Kab Semarang-Bertempat di Dusun Kemambang Desa Kemambang Kec. Banyubiru kabupaten Semarang Babinsa Desa Kemambang Sertu Kayadi melaksanakan Kegiatan Pendampingan Penyuluhan Pencegahan Hama dan Penyakit Pohon Durian Yang di Laksanakan Secara Teori dan Praktek oleh BPTPHP ( BALAI PERLINDUNGAN TANAMAN PANGAN HORTIKULTURA DAN PERKEBUNAN) dari Propinsi Jateng.Jumat (04/09)

Kegiatan ini Merupakan pertemuan ke 2 dengan pemberian materi yang meliputi proses tanam dan pemeliharaan tanaman durian serta materi Hama Penyakit Durian yang disampaikan oleh Ir. Ulfa Wijayati dari BPTPHP propinsi Jawa Tengah 

Babinsa Desa Kemambang juga memberikan meteri tambahan tentang peran TNI dalam mengewal kegiatan-kegiatan Dinas Pertanian agar semua bisa berjalan dengan baik.

Dengan melakukan kegiatan SL-PHT Durian di kelompok Sri Rejeki ini diharapkan kelompok lebih mengetahui teknik penanaman dan pemeliharaan pohon duria serta mengetahui penyaki-penyakit pada durian dan gimana cara menangani penyakit pada durian tersebut.

Setelah dilaksanakan penyuluhan kegiatan dilanjutkan dengan praktek cara pengaplikasian nya di kebun durian milik kelompok tani Sri Rejeki di desa Kemambang yang dilaksanakan oleh Supaat Kepala Laboratorium Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Propinsi Jawa Tengah .

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh,Heru Susanto Kepala Desa Kemambang,Hendro PPL Pertanian dan perkebunan Desa Kemambang,Tugiyo Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki Dusun Kemambang,Sertu Kayadi Babinsa Desa Kemambang,Bripka Joko Prastowo Bhabinkamtibmas Desa Kemambang serta Anggota Kelompok Tani Sri Rejeki 13 Orang.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar