Latest News

Anggota Koramil Ambarawa Turut Andil Donor Darah Bersama Komunitas Ambarawa Tercinta


Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdhoni Fitriyadi bersama Anggota Koramil  mengikuti aksi donor darah yang digelar oleh Komunitas Ambarawa Tercinta dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Semarang . Kegiatan ini dilaksanakan di Klenteng Hok Tik Bio Jln Jend Sudirman no 158 Lingkungn Kepatihan Kelurahan Kranggan Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang,Sabtu (26/09)

Danramil Ambarawa mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung aksi-aksi sosial seperti halnya aksi donor darah tersebut. Dengan ini kita dari Pihak TNI Khususnya Koramil 09/Ambarawa berharap dapat membantu saudara-saudara kita yang memerlukan darah serta membantu pihak PMI dalam memenuhi kebutuhan permintaan darah yang semakin banyak,” ucap Danramil.

Kapten Inf Romdhani juga mengungkapkan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah PMI Kabupaten Semarang ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berjuang bersama melawan pandemi virus corona salah satunya dengan donor darah seperti ini.

“Kebijakan social distancing, serta physical distancing sudah barang tentu akan mengurangi partisipasi masyarakat melakukan donor darah. Oleh karena itu, kami berupaya mengajak warga membantu PMI Kabupaten Semarang untuk ketersediaan stok darah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Ucapan terima kasih atas juga disampaikan oleh Ketua Komunitas Ambarawa Tercinta Yudha Pandu, atas terselengarannya donor darah dengan lancar dan tertib sesuai dengan protap kesehatan tersebut.

“Alhamdulillah kami bisa ikut, dan Bapak bapak TNI dari Koramil dapat  berpartisipasi dalam donor darah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi membutuhkan. Terlebih, di saat pandemi virus corona ini,” ucapnya.(pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar