Latest News

Selesai Mengikuti Rangkaian Upacara,Dandim Salatiga Bagikan Masker

Upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke-75 di lapangan Pemkot Salatiga Jl. Letjen Sukowati  berlangsung khidmat. TNI, Polri, instansi pemerintah hingga pelajar mengikuti upacara ini, Senin (17/08)

Bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Salatiga H.Yulianto.SE.MM, Komandan upacara Danramil 01/Kota Kapten Arh Sunaryo,Sementara itu Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P bersama Kapolres Salatiga serta jajaran Forkopimda Salatiga mengikuti jalannya upacara tidak di tenda seperti tahun tahun sebelumnya.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke 75 tahun ini terasa berbeda dikarenakan pelaksanaan masih di tengah kondisi pandemi Covid-19,tetapi hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dari upacara tersebut,Begitu juga dengan tim Paskibraka. Mereka melaksanakan pengibaran bendera dengan khidmat. Menggunakan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat dengan derap langkah yang kompak dan rapi meskipun Formasi yang di tampilkan hanya kelompok pengibar saja.

Membacakan Amanat dari Gubernur Jawa tengah,Walkota Salatiga mengatakan Bapak-Ibu, di usia negara kita yang ke 75 tahun ini spirit jangan mengeluh itulah yang mesti ada di setiap dada kita. Seberat apapun kehidupan yang kita hadapi. Termasuk kondisi di tengah pandemi sebagaimana yang kita rasakan sekarang.

Inilah saatnya kita menengok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap Negeri. Kadar cinta itu tidak ditentukan seberapa penting posisi kita atau seberapa tenar nama kita.Kadar cinta itu diukur layaknya yang diajarkan Mbah Padmo pada orang-orang Girpasang untuk menjalani kehidupannya. Agar semua menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan “tatag”.

Kondisi ini tentunya juga bisa kita simak lewat heroisme perjuangan para pendahulu kita baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan. Saat itu, persenjataan kita sangat sederhana dan terbatas. Namun, kita mempunyai satu senjata pamungkas, yakni tekat bulat terbebas dari penjajahan serta tekat bulat mempertahankan kemerdekaan.

Bapak-Ibu, spirit itulah yang harus kita jaga untuk menghadapi tantangan ke depan. Sekali lagi saya mengutip ungkapan Mbah Padmo, urip kui sanajan abot tetep kudu dilakoni. Ojo sambat lan ojo ngeluh. Ojo mandeg senajan dengkul wis ndhredheg. MERDEKA !, MERDEKA !, MERDEKA !, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA.

Setelah rangkaian Upacara Peringatan  HUT RI Ke 75 tahun 2020 tingkat Kota Salatiga selesai kemudian dilanjutkan pembagian masker oleh Forkopimda beserta tamu undangan di pintu gerbang Pemkot Salatiga sebelah barat kepada masyarakat Kota Salatiga yang melintas di bundaran Lapangan Pancasila.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar