Latest News

Pabrik Briket Terbakar,Babinsa Bersama Pemadam Kebakaran Berjibaku Dengan Api

Babinsa Patemon Koramil 05/Tengaran membantu memadamkan Api yang membakar Pabrik Briket / Arang CV .KURNIA SINERGI Dsn. Jetis RT 08 RW 5 Ds. Patemon Kec. Tengaran Kab. Semarang,Kamis (13/08)

Musibah kebakaran yang menimpa pabrik Briket milik Teguh Kurniawan,menurut saksi mata Rona Bobynatus Yansigani, 40 th, Pekerjaan Buruh harian lepas Alamat Karangkepoh II . RT 03/ RW 02 Kel Argomulyo Salatiga, serta Bagas Septi Kurniawan ,23 th, Buruh Harian lepas, Alamat Tetep Wates Rt 02/ Rw 06 Kel Kumpul Rejo. Kec Argomulyo Kota Salatiga berasal dari Oven Pembakaran.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Rona Sedang Mengecek Temperatur Suhu Open , dan mencium Kabel terbakar selanjutnya membuka Pintu Open dan Melihat Di dalam Open Arang Sudah Menjadi Bara Dan kemudian dirinya Berteriak Kebakaran , Roby Segera Merintahkan pekerja untuk Keluar dari pabrik dan operator Untuk mematikan saklar listrik dan Mengamankan Tabung Gas . Kurang lebih 5 menit Api Sudah membumbung tinggi.

Babinsa kemudian dengan cepat menghubungi pemadam kebakaran,dan tidak berselang lama 4 Unit Pemadam kebakaran dari Kab. Semarang dan Kotamadya Salatiga dan 1 Unit dari Bringin, api berhasil dipadamkan.

Menurut Rona diduga Penyebab kebakaran berasal dari Kebocoran Pipa Oven,beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,adapun kerugian materiil di taksir lebih kurang 50 juta dengan rincian,1 Buah Mesin Open,Briket / Arang,Atap Galvalum,Dinamo Kipas, serta Nampan untuk wadah Briket.(Pendim0714) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar